Cara Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak
Pada kali ini saya akan memberitahu sobat bagaimana Cara Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak.
Flashdisk adalah alat yang digunakan untuk menyimpan file-file dari komputer.Flashdisk pun sekarang menjadi kebutuhan penting untuk pelengkap komputer / laptop.

Flashdisk pun akan cepat rusak apabila kita tidak merawatnya dengan baik, maka pada kali ini saya akan memberitahu bagaimna Cara Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak

Langsung saja kita simak baik-baik di sini :
  • Hindari Flashdisk dari air. Flashdisk dapat rusak dengan cepat apabila terkena air. jika flashdisk anda terkena air keringkan flshdisk anda dengan sinar matahari tapi jangan terlalu lama.
  • jangan terlalu sering menjatuhkan flashdisk anda. walaupun efek ini tidak langsung tapi lama-kelamaan efek tersebut akan kelihatan. efeknya adalah tidak terbacanya flashdisk anda pada saat dimasukkan kedalam port komputer / laptop anda.
  • jauhkan dari tempat yang panas. jadi apabila kita mengeringkan flashdisk kita jika terkena air , jangan terlalu lama mengeringkan flashdisk nanti bisa menjadi panas.
  • Apabila flashdisk anda ingin anda cabut dari komputer/laptop anda janga lupa untuk melakukan proses eject/stop.
  • Jangan sampai flashdisk tertindih benda yang sangat berat. apabila flashdisk tertindih kemungkinan komponen-komponen yang berad di flashdisk akan retak. 
  • sering-sering melakukan virus scan pad flashdisk agar flashdisk anda tidak banyak virusnya. kemungkinan apabila virusnya banyak flashdisk anda akan tidak terbaca dan file-file pada flashdisk anda akan hilang / tersembunyi.
 Sekian dulu info dari saya, Semoga bermanfaat bagi kalian semua terima kasih.

Previous
Next Post »

Aturan Untuk Berkomentar :
1.Dilarang SPAM
2.Dilarang Membuat Link Aktif
3.Dilarang Mengejek Komentar Orang Lain
4.Dilarang Berkata Kasar Dan Kotor
5.Menghargai Komentar Orang Lain
6. Dilarang OoT ( Out of Topic )

Terima Kasih...
--N25-- Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment