Manfaat Menangis Buat Kesehatan Tubuh

Nugrahaalvin25

Pada kali ini saya akan membahas tentang manfaat menangis buat kesehatan tubuh.
Ternyata menangis itu juga dapat membuat tubuh kita sehat. Banyak orang yang berpikir bahwa menangis itu kurang bagus, Misalnya apabila kita menangis maka mata kita akan menjadi terlihat merah dan kadang - kadang menjadi bengkak tetapi setelah kita selesai menangis maka dampak dari tubuh akan terasa.

Menangis juga untuk melepaskan tekanan emosi dari diri kita karena apabila sehabis menangis kita akan merasa lega. Pada saat kita menangis belum tentu karena keadaan sedih tetapi kita bisa menangis karena dalam keadaan terharu karena sangat bahagia.

Manfaat Menangis Buat Kesehatan Tubuh

Berikut ini manfaat dari menangis untuk kesehatan tubuh kita :

1. Meredakan Stres

Manfaat Menangis Buat Kesehatan Tubuh

Seperti yang saya tulis tadi menangis memang dapat meredakan stres atau untuk melepaskan tekanan emosi pada diri kita, Kenapa bisa begitu ? Karena sistem kerja otak dan jantung akan menjadi lancar. Banyak juga orang - orang yang menangis karena memiliki beban pikiran yang terlalu banyak dan mereka merasa lega setelah menangis walaupun menangis tidak dapat menyelesaikan masalah mereka.


2. Membunuh Bakteri Pada Area Mata 

Manfaat Menangis Buat Kesehatan Tubuh

Kenapa bisa menangis dapat membunuh bakteri ? Karena air mata kita mengandung zat bernama Lysozime. Lysozime  yaitu cairan yang berguna untuk membunuh bakteri yang berada di area mata. 
Sebenarnya setiap hari banyak bakteri yang menempel di sekitar mata maka dari itu apabila kita menangis selama 5 - 10 menit maka bakteri yang terdapat di sekitar mata akan hilang sekitar 90% - 95% .

3. Membuat Mood Tetap Stabil

Manfaat Menangis Buat Kesehatan Tubuh

Menangis juga dapat membuat mood kita tetap stabil karena menangis akan menurunkan tingkat mangan apabila tubuh kita terlalu banyak tingkat mangan maka mood kita akan menjadi berantakan. 

4. Menyehatkan Jantung 

Manfaat Menangis Buat Kesehatan Tubuh

Bagaimana bisa menangis dapat menyehatkan jantung kita ? sebuah penelitian menyebutkan bahwa kalau kita mengekspresikan rasa sakit beresiko rendah terkena penyakit jantung maka dari itu sebaiknya kita tidak usah menahan tangisan kita karena menangis dapat menyehatkan jantung.


Walaupun Banyak manfaat dari menangis tetapi sebaiknya kita tidak menangis sepanjang waktu atau menangis secara berlebihan karena menangis itu tidak dapat menyelesaikan masalah yang kita hadapi.
Previous
Next Post »

Aturan Untuk Berkomentar :
1.Dilarang SPAM
2.Dilarang Membuat Link Aktif
3.Dilarang Mengejek Komentar Orang Lain
4.Dilarang Berkata Kasar Dan Kotor
5.Menghargai Komentar Orang Lain
6. Dilarang OoT ( Out of Topic )

Terima Kasih...
--N25-- Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment