Bahaya Dari Mengucek Mata

 Apakah berbahaya apabila kita mengucek mata ?
Tindakan ini memang sering dilakukan setiap orang apabila mata terasa gatal, Tindakan ini dapat mengakibatkan mata menjadi merah dan terasa perih apabila kita mengucek mata secara berlebihan.

Bahaya Dari Mengucek Mata

Pada saat kita mengucek mata kelopak mata akan mengalami peningkatan tekanan, tetapi bukan hanya mengucek mata saja yang dapat meningkatkan tekanan pada mata tetapi tidur dengan menempel di wajah dan pada saat kita berenang tekanan pada mata kita juga dapat meningkat.

Pada saat kita melihat cahaya silau pada lampu, Tekanan pada mata kita lebih sedikit dibandingkan kita melakukan tindakan mengucek mata. Pada saat kita mengucek mata dengan keras maka mata kita memberikan tekanan 3 sampai 5 kali lebih besar dari tekanan normal.

Apabila mata kita terasa gatal sebaiknya jangan mengucek mata kita, Lebih baik menggunakan tisu atau handuk lembut lalu usapkan ke mata secara lembut dan pelan - pelan atau gunakan obat tetes mata.

Apabila kita terlalu sering mengucek mata secara berlebihan maka mata kita semakin lama akan menjadi merah dan terasa perih dan apabila kita terlalu sering melakukan tindakan mengucek mata maka pengelihatan kita dapat terganggu.

Bagaimana cara kita membersihkan mata kita ?
Cara yang paling baik untuk membersihkan mata kita adalah dengan cara menyeka mata kita secara perlahan dari ujung mata agar mata kita selalu bersih dan tidak ada kotoran yang menempel di area sekitar mata.

Lebih baiknya kita melakukan pemeriksaan mata pada dokter apabila mata kita terasa perih atau lebam pada mata.


Previous
Next Post »

Aturan Untuk Berkomentar :
1.Dilarang SPAM
2.Dilarang Membuat Link Aktif
3.Dilarang Mengejek Komentar Orang Lain
4.Dilarang Berkata Kasar Dan Kotor
5.Menghargai Komentar Orang Lain
6. Dilarang OoT ( Out of Topic )

Terima Kasih...
--N25-- Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment